facebook

panelarrow

Selasa, 04 Oktober 2016

Cara unik Toyota agar pengemudi disiplin


Toyota  memperkenalkan strategi baru untuk `memerangi` tingkah pengendara yang masih kerap menggunakan ponsel saat berkendara. Strategi baru ini memanfaatkan aplikasi smartphone.
Melansir paultan.org, Rabu (21/9/2016), atas kerja sama dengan peritel Kopi Komeda serta perusahaan telekomunikasi raksasa KDDI, Toyota meluncurkan aplikasi ponsel bernama Driving Barista. Pengemudi yang tak menggunakan ponselnya saat mengemudi berkesempatan mendapatkan kupon kopi dari Komeda Coffe Shop.

Cara kerja aplikasi ini sederhana. Dengan mengandalkan sensor gyro dan GPS, aplikasi dapat mendeteksi perangkat yang ditempatkan menghadap ke bawah serta menghitung jarak berkendara saat ponsel diposisikan seperti itu.
Jika pengemudi berhasil tidak mengubah posisi ponsel dalam jarak kumulatif sejauh 100 km, maka mereka akan menerima kupon dari Komeda Coffe Shop yang bisa ditukarkan dengan kopi blended atau es kopi. Selain itu, kupon juga dapat diuangkan.
Diharapkan, dengan aplikasi ini, pengemudi terutama yang berada di Prefektur Aichi dapat lebih awas saat berkendara.
Aplikasi ini memang sengaja mengudara hanya di daerah itu. Kebetulan, di lokasi yang sama juga berdiri kantor pusat Toyota Motor.
Selain khusus di Aichi, program ini sendiri digelar dalam jangka waktu terbatas, hanya sampai tanggal 6 Oktober. Program dibuat terbatas karena mengikuti rangkaian kampanye yang digelar pemerintah Jepang bernama 2016 Traffic Safety Campaign.

 

0 komentar:

Posting Komentar

KEPUASAN CUSTOMER ADALAH YANG UTAMA BAGI KAMI

Toyota Astra Motor

Toyota Astra Motor

Popular Posts

Entri yang Diunggulkan

Tembus 36.041 Unit, Toyota Kokoh Kuasai Pasar Nasional

    JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) kokoh memimpin pasar automotif nasional setelah membukukan total penjualan ritel 36.041 ...

Total Tayangan Laman

bagaimana pelayanan dari kami?

Diberdayakan oleh Blogger.

bagaimana pelayanan dari perusahaan kami?

Cari Blog Ini

profil Facebook

Postingan Populer

Copyright © PT.TOYOTA ASTRA MOTOR,Tbk | Powered by Blogger
Design by AnarielDesign | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com